Dimana sih Kita Bisa Temukan Pembahasan Soal SBMPTN


Kamu sedang mempersiapkan diri untuk SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) kan? Saat mempersiapkan diri, kamu pasti tak hanya mempelajari materi, tapi kamu pun perlu sering-sering mengerjakan soal latihan. Banyak sekali soal latihan untuk persiapan SBMPTN yang bisa kamu temui di buku atau internet Namun, bagaimana dengan pembahasan soalnya? Mungkin sebagian dari kamu masih merasa bingung karena soal latihan yang kamu temui tidak disertai dengan pembahasannya. Nah, kalau kamu belum tahu tempat untuk mencari pembahasan soal SBMPTN, kamu perlu menyimak informasi yang sudah  Blog kumpulkan di bawah ini ya:

Buku yang berisi latihan soal SBMPTN beserta pembahasannya

Apakah kamu adalah salah satu orang yang membeli buku persiapan SBMPTN? Ya, tidak sedikit orang yang membeli buku persiapan SBMPTN, Quipperian! Sebab, banyak buku persiapan SBMPTN yang berisi soal-soal SBMPTN dari tahun-tahun sebelumnya, sehingga orang-orang merasa buku latihan merupakan sumber pembelajaran yang tepat untuk menghadapi SBMPTN.
Umumnya, buku persiapan SBMPTN tersebut terbagi menjadi buku latihan untuk soal-soal di bidang Saintek (IPA) dan buku latihan untuk soal Soshum (IPS). Meski begitu, kamu tetap bisa menemukan buku berupa bank soal yang berisi soal-soal di bidang Saintek dan Soshum sekaligus (IPC). Namun, supaya kamu bisa belajar dengan mudah, carilah buku persiapan SBMPTN yang berisi soal-soal sekaligus pembahasannya, 
Buku-buku persiapan SBMPTN tersebut bisa kamu temukan di toko buku. Kamu pun bisa mencari bukunya di toko buku bekas dengan harga yang lebih murah. Namun, bagi kamu yang sedang menghemat pengeluaran, kamu pun bisa mencoba mencari buku persiapan SBMPTN di perpustakan umum atau perpustakaan sekolah. Kamu pun bisa meminjamnya dari salah satu temanmu yang sudah membeli buku persiapan SBMPTN. Tapi kamu tidak boleh mencoret-coret bukunya ya, 
Nah, saat mengerjakan soal latihannya, jangan mengintip kunci jawabannya dulu ya, Quipperian. Berusahalah untuk mengerjakannya sendiri terlebih dulu. Kalau sudah, barulah kamu mencocokkan jawabanmu dengan kunci jawaban. Untuk beberapa soal yang belum kamu mengerti, kamu bisa minta temanmu yang paham untuk menjelaskan pemecahan soalnya padamu. Kamu pun bisa menanyakannya pada orang lain yang lebih mengerti, seperti orang tua, bapak atau ibu guru, dan lainnya.

Bimbingan belajar

Kalau kamu mengikuti bimbingan belajar tertentu, umumnya kamu akan diberikan latihan soal untuk menghadapi SBMPTN, Quipperian! Tidak hanya itu, terkadang kamu pun akan diajari beberapa tips dan trik untuk mengerjakan soal-soal tertentu, seperti soal-soal di bidang Saintek. Setelah itu, barulah kamu akan diberikan pembahasan soal-soalnya. Saat kamu tidak mengerti, kamu bisa membahasnya bersama mentormu di bimbingan belajar pula.

Internet

internet sudah menjadi bagian hidup dari masyarakat sekarang. Saat ini, orang-orang cenderung mencari informasi di internet karena internet menyimpan beragam informasi dari seluruh dunia. Begitu pula dengan informasi mengenai pembahasan soal SBMPTN,  Kamu bisa menemukan berbagai soal sekaligus pembahasan SBMPTN di internet. Cukup mengetik keyword yang tepat, kamu sudah bisa mendapatkan berbagai informasi mengenai SBMPTN, dari pendaftaran, persyaratan, soal latihan, sekaligus pembahasan.
Di internet, terdapat beragam website yang berisi informasi mengenai SBMPTN. Contohnya, website pembelajaran online, blog, hingga media sosial. Tapi, ingatlah untuk memilih media pembelajaran online yang mempunyai materi lengkap dengan konsep menyenangkan ya. Contohnya adalah Fikri El Chicharito, yakni sebuah website pembelajaran online yang cocok sebagai sumber informasi untuk persiapan SBMPTN. 

Post a Comment

Previous Post Next Post