Monday, February 1, 2016

Kampus Dengan Mahasiswa Paling Cantik dan Ganteng


Mahasiswi UI Paling Cantik
Melihat fenomena maraknya akun-akun mahasiswa cantik di Instagram, GEN SINDO mencoba merangkumnya melalui survei yang di lempar ke 100 responden di Jabodetabek dengan rentang usia 17–22 tahun. 

Universitas Indonesia (UI) yang berlokasi di Depok ini ternyata dipercaya 21% responden menyimpan “bunga” di tiap fakultasnya. Kampus yang terkenal dengan almamater jaket kuningnya ini banjir mahasiswi yang dianugerahi fisik cantik. Sebagai kampus terbesar dan tertua di Indonesia, UI rasanya enggak diragukan lagi sebagai kampus yang bergengsi. 

Karena gengsinya ini, tentu yang masuk bukan sembarang orang. Kelebihannya lagi, banyak juga cewek cantik plus pintar yang berada di kampus ini. Fajar Iman, salah satu mahasiswa UI, juga mengakui hal tersebut. 

”Cewek-cewek di UI itu bisa dibilang beragam. Di setiap fakultas ada aja yang cantik dan juga berprestasi. Ya, cocok lah dijadiin pendamping hidup. Hahaha,” kelakarnya. Dari 13 fakultas yang ada di UI, Fajar menilai Fakultas Psikologi lah yang banyak cewek cantiknya. Selain UI, responden memilih Universitas Trisakti (18%), Universitas Bina Nusantara atau BINUS (17%) sebagai kampus lain yang dipenuhi mahasiswi cantik. 

Di urutan keempat dan kelima, keberadaan mahasiswi cantik banyak pula ditemukan di Universitas Moestopo dan London School of Public Relation (LSPR) yang masing-masing mendapat persentase sebesar 14% dan 7%. Bicara soal cewek cantik, tak lengkap rasanya bila tidak melibatkan Bandung di dalamnya. Ibu kota Provinsi Jawa Barat ini memang terkenal sebagai kotanya “neng geulis”. 

Tak salah rasanya jika 6% responden memilih Universitas Padjadjaran sebagai kampus yang dikenal penuh dengan cewek-cewek cantik. Lalu, peringkat 7 sampai 15 yang terkenal dengan mahasiswi cantiknya secara urut ditempati oleh Universitas Pelita Harapan (UPH) sebesar 4%, Universitas Persada YAI sebesar 4%, STIKS Tarakanita sebesar 2%, 

Universitas Negeri Jakarta (UNJ) sebesar 2%, serta Universitas Tarumanegara (Untar), Universitas Paramadina, Universitas Al-Azhar, Universitas Esa Unggul, dan Universitas Gadjah Mada (UGM) yang masing-masing mendapatkan presentase sebesar 1%. Tak hanya mahasiswi cantik, kampus yang dipenuhi cowok-cowok ganteng pun ikut disurvei GEN SINDO. 

Dari survei tersebut menghasilkan 25% responden memilih Binus sebagai pusatnya mahasiswa ganteng. Disusul kemudian UI dan Institut Teknologi Bandung (ITB) yang dipilih masing-masing responden, 19% dan 11%. Urutan keempat dan kelima, ada Universitas Moestopo dan Trisakti dengan persentase masingmasing sebanyak 10% dan 9%. 

Selanjutnya, urutan ke-6 sampai ke-15 untuk mahasiswa gantengnya secara urut ditempati oleh UNJ sebesar 5%, Universitas Atma Jaya sebesar 5%, UGM sebesar 4%, Unpad sebesar 3%, Unpar, UPH, dan LSPR sebesar 2%, serta Untar, Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), dan Universitas Pancasila (UP) yang meraup presentasi sebanyak 1%.

0 komentar:

Post a Comment