Perguruan Tinggi Elit di Dunia

Menempuh studi di perguruan tinggi terbaik dengan mutu unggulan tentu membanggakan. Terlebih lagi bila almamater kita berhasil mempertahankan keunggulan kualitas pendidikan mereka selama ratusan tahun.
Prestasi itu diraih University of Oxford di Inggris. Sejak awal abad ke-11, Oxford konsisten memberikan pengajaran terbaik bagi mahasiswanya. Konsistensi tersebut membuat Oxford kerap masuk pemeringkatan kampus unggulan dunia yang dihelat berbagai lembaga internasional.
Times Higher Education (THE) juga menempatkan Oxford sebagai kampus tertua di dunia. Berdampingan dengan Oxford adalah perguruan-perguruan tinggi dari berbagai negara.
Berikut profil lima kampus tertua di dunia versi THE, seperti dirangkum Okezone, Kamis (18/2/2016).
1. University of Oxford - Inggris
Kampus yang didirikan pada 1096 ini menjadi rumah bagi 19.791 mahasiswa yang 6.908 di antaranya merupakan mahasiswa internasional, dan 6.221 staf. Pendidikan dan riset di Oxford terkenal unggul di berbagai bidang, termasuk Geografi serta Seni dan Humaniora.
2. University of Cambridge - Inggris

Cambridge University, salah satu kampus tertua yang terus memberikan pendidikan terbaik dunia.
Berdiri pada 1209, Cambrigde menjadi kampus yang penuh dengan sejarah. Cambridge kini menampung 18.977 mahasiswa dengan proporsi mahasiswa internasional mencapai 6.625 orang. Selain itu, dari 5.084 staf, 2.074 di antaranya adalah staf internasional. Kampus ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas riset unggulan dan museum dengan jutaan koleksi.

Post a Comment

Previous Post Next Post