Wednesday, February 3, 2016

Nanya Yuk Biar ga Sesat di Jalan







Hi guys, ada pepatah mengatakan “malu bertanya sesat di jalan”  kata kata itu cukup populer di kalangan masayarakat, karena memang banyak sekali orang yang malu bertanya eh ujung-ujungnya malah nyasar. Makanya dari sekarang mulai pakai budaya “Mau Bertanya Engga Sesat Di Jalan” , kan enak tuh kalo kemana mana ga nyasar kaannn.

Dengan kita tidak malu dalam bertanya terutama bertanya pada orang yang belum kita kenal, maka secara tidak langsung kita akan menjalin tali silaturahmi dengannya dan dapat teman yang baru. Selain itu dengan bertanya kita akan dapat informasi yang lebih jelas tentang yang kita tuju. Dan ada lagi nih yang satu ini biasanya di jadiin kesempatan sama orang-orang yaitu modusin orang  yang ditanya, lumayan kan bisa di jadiin gebetan.  Udah dapat informasi dapat gebetan baru lagi, hebat yah klo kita mau bertanya.

Dalam bertanya itu harus tepat, tepat pertanyaannya juga tepat orang yang di tanyanya. Jangan nanyain tempat wisata ke anak di bawah umur, apalagi klo nanyanya ke balita, ya jelaslah bakalan kacau jawabannya. Coba kalau kita nanya tempat wisata itu ke orang dewasa, biasanya orang dewasa itu lebih tau kan jadi kita juga ga bakal nyasar kalau ga nanyanya ke cewe kan cewe itu ga pernah salah hehe.

Saya punya cerita ketika itu saya dan teman saya akan mengantarkan sebuah barang ke rumah temannya ayah saya yang namanya sebut saja pak Dimas. Ketika sampai di tempat kami bingung mencari rumah pak Dimas. Kami bola- balik sampai beberapa kali tetap tidak menemukan dimana rumah pak dimas. Disaat itulah saya mencoba memberanikan diri untuk bertanya pada seorang kakek tua yang sedang berjalan. Dan akhirnya kakek tersebut menunjukan dimana rumah pak Dimas itu. Saya senang sekali akhirnya bisa menemukan rumah pak Dimas, karena saya dari tadi sudah pusing mencari rumahnya.


Dengan demikian bertanya itu sangat bermanfaat bagi kita untuk menemukan suatu tujuan yang ingin kita capai. Maka dari itu janganlah malu dalam bertanya, karena malu bertanya akan sesat di jalan dan sebalikan jika kita mau bertanya engga akan sesat di jalan.   


Mau Bertanya Nggak Sesat di Jalan #AskBNI.
Mau tau Fitur BNI ?
BNI kini menyediakan fitur BNI via twitter, mau tau caranya? simak langkah langkahnya di bawah ini
1. Follow Akun BNI(@BNI46)

2. Untuk medapatkan layanan BNI via twitter gunakan #AskBNI

3. Gunakan #HelpBNI untuk mencari apa aja tentang BNI

4. Gunakan #HelpPromo untuk mengetahui promo-promo terbaru dari BNI

10 komentar:

  1. keren artikelnya
    kunjungi juga ya

    Malu Bertanya Sesat di Jalan, Mau Bertanya Hanya di #AskBNI Yang Menjawab
    http://feridi.blog.upi.edu/2015/12/29/malu-bertanya-sesat-di-jalan-mau-bertanya-hanya-di-askbni-yang-menjawab/

    ReplyDelete
    Replies
    1. ok thanks gan udah berkunjung, siap gan ntar di kunjungi balik

      Delete
  2. Artikelnya bermanfaat gan,
    kunjungi juga ya di http://asepzaenurie.blogspot.co.id/2016/01/malu-bertanya-sesat-di-jalan-mau.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. ok gan makasih, siap gan bakal di kunjungi balik

      Delete
  3. kren artikelnya ! Super komplit ! Sukses Lombanya !
    Salam kenal dari guru yang ngaku blogger : http://iwansmtri.blogspot.co.id/2015/12/bni46-askbni-fitur-cerdas-bagi-orang.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. ok gan makasih banyak, sudah saya kunjungi balik

      Delete
  4. Sangat membantu...!

    https://ikaju.wordpress.com/category/mau-bertanya-nggak-sesat-di-jalan-askbni/

    ReplyDelete