Friday, February 5, 2016

Sekolah Dengan Akreditasi A akan Mudah Lulus SNMPTN


SNMPTN
Dalam memasukkan data siswa ke Pangakalan Data Sekolah dan Sisawa tau biasa disebut dengan PDSS para pihak sekoleh telkah diminta untuk melakukannya seefektif mungkin. Hal ini dikarenakan bahwa Paniatia SNMPTN  telah memberlakukan kembali persentase siswa yang memiliki persyaratan secara utuh.
Salah satu persyaratan yang di harus dimiliki oleh calon mahasiswa untuk masuk ke PTN menggunakan SNMPTN antara lain adalah akreditasi dari sekolah. Saah satu Panitia SNMPTN mengemukakan bahwa dirinya akan mempertimbangkan status akrediatasi asal sekolah calon mahasiswa yang melalui jalur SNMPTN.
Hal ini diungkapkan oleh Ketua Panitia Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN. Diketahui bahwa ketua Panitia SNMPTN bernama Rochmad Wahab. Dirinya menyatakan jika akreditasi seuatu sekolah semain tinggi maka kuota yang akan menduduki bangku jalur SNMPTN ana semakin banyak pula.
Hal ini juga telah ditetapkan jika suatu sekolah telah memiliki akreditasi A maka pihak panitia telah mengungkapkan akan menyediakan kursi di Jalur SNMPTN sebanyak 75 persen. Namun jika sekolah tersbut memiliki Akreditasi B maka jika siswa akan memasuki PTN dengan jalur SNMPTN hganya kan mendapatkan kuota sekitar 50 persen lebaih sedikit dibandingkan akreditasi A.
SNMPTNNamun sekolah yang hanya memiliki akreditasi C maka hanya kan mendapatkan kuota sekitar 25 persen di bangki PTN pada jalur SNMPTN. Selain itu sekolah yang memiliki akreditasi rendah hanya akan mendapatkan kuota 10 persen pada jalur SNMPTN.
Saat ditemui Rochmat menjelaskan untuk apa semua sekolah mendaftarkan semua mahasiswanya jika nantinya tidak akan lolos pada jalur SNMPTN. Maka dari it saat ini kita memiliki kriteria untuk sekolah agaranak didiknya mampu melalui jalur SNMPTN dengan baik dengan menggunakan akreditasi sekolahnya.
Penetapan aturan ini untuk memasuki PTN melalui jalur SNMPTN dengan sekolah yang memiliki akreditasi A aka lebih mudah telah melewati tahapan kajian Ilmiah. Rochmad mengemukakan bahwa jika suatu sekolah telah memiliki manajemen yang baik pasti proses pembelajarannya akan baik pula.
#Sumber : http://www.newsth.com/

0 komentar:

Post a Comment