Thursday, February 4, 2016

Trik Untuk Meningkatkan Kemampuan Bahasa Inggris



Bahasa Inggris menjadi salah satu modal untuk bisa bersaing secara global, baik dalam hal pekerjaan maupun mencari beasiswa ke luar negeri. Beberapa orang bahkan rela merogoh kocek yang besar untuk mengikuti kursus bahasa Inggris.
Melatih kemampuan berbahasa Inggris sebenarnya bisa dilakukan secara sederhana dan tanpa biaya. Berikut ini beberapa trik mudah yang bisa dilakukan.
1. Bermain Game Olah Kata
Saat ini tersedia banyak game yang menyediakan fitur olah kata untuk memperlancar kemampuan berbahasa Inggris. Dengan menggunakan game, belajar bahasa Inggris akan semakin menarik. Selain itu, kamu juga bisa melakukannya di mana saja karena bisa diakses melalui smartphone.
2. Memahami Makna Lagu Barat
Musik sudah menjadi teman bagi setiap orang ketika melakukan aktivitas sehari-hari. Cobalah untuk mendengarkan lagu-lagu barat untuk melatih kemampuan bahasa Inggris-mu. Namun selain mendengar, kamu juga harus berusaha memahami makna lagu tersebut.
3. Menonton Film Tanpa Subtitle
Jika kamu punya hobi nonton film asing, cobalah untuk menggunakan subtitle bahasa Inggris. Apalagi kalau yang ditonton adalah film Barat, maka sebaiknya tak usah menggunakan subtitle. Ini akan menguji pendengaran sekaligus memahami makna dari film yang ditonton.
4. Membaca Buku Berbahasa Inggris
Mulailah untuk membaca buku-buku berbahasa Inggris. Perbanyaknya membaca informasi laman-laman asing, sehingga selain kemampuan berbahasa Inggris-mu meningkat, pengetahuanmu juga semakin luas.
5. Mengobrol Menggunakan Bahasa Inggris
Mintalah tolong kepada teman yang sudah mahir untuk rutin mengajakmu berbincang dalam bahasa Inggris. Setidaknya, jika kamu melakukan kesalahan, temanmu bisa membetulkan, tanpa membuatmu merasa malu.
6. Catat Kosa Kata Baru dan Artinya
Catat kosa kata baru yang tidak kamu ketahui artinya. Kemudian, cari artinya dalam kamus. Kamu juga bisa membuat kalimat dari kosa kata tersebut untuk meningkatkan kemampuan menulis. 

0 komentar:

Post a Comment