Tuesday, January 24, 2017

Syarat Umum Pendaftaran SNMPTN 2017


Hasil gambar untuk snmptn

Jika kamu tertarik untuk mendaftar di perguruan tinggi negeri (PTN), khususnya melalui jalur SNMPTN 2017, ada sejumlah ketentuan yang perlu kamu ketahui. Hal ini akan membuatmu lebih paham mengenai apa hal yang perlu kamu perhatikan pada pendaftaran SNMPTN 2017 ini.
Dinukil dari laman resmi SNMPTN 2017, ada ketentuan umum yang diterapkan dalam SNMPTN 2017 ini. Pada pendaftaran jalur SNMPTN 2017, ini merupakan pola seleksi nasional berdasarkan pada penelusuran prestasi akademik menggunakan rapor semester satu sampai semester lima di jenjang SMA/SMK/MA.
Selain itu, pada Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS), ini adalah sebuah basis data yang berisikan pada rekam jejak kinerja sekolah serta prestasi akademik para siswa. Nantinya, sekolah yang mengikuti SNMPTN ini harus memiliki Nomor Pokok Sekolah nasioal (NPSN) serta mengisi datan prestasi siswa di PDSS.
Siswa yang mendaftar pada jalur SNMPTN 2017 ini wajib untuk membaca tentang informasi di laman PTN yang dipilih. Dengan begitu, kamu akan mengetahui berbagai ketentuan yang terkait dalam penerimaan mahasiswa baru.

0 komentar:

Post a Comment