13 Mitos UGM yang Harus Kamu Tau

Universitas Gadjah Mada adalah kampus tertua di Indonesia yang ternyata menyimpan banyak misteri. Banyak mitos tentang kampus UGM yang tersebar di antara para mahasiswa, mulai dari mitos yang konyol sampai mitos tentang tempat-tempat angker yang ada di sekitar kampus UGM. Tapi yaa namanya juga mitos sih, jadi bisa benar atau bisa juga tidak benar sama sekali. Jadi, kamu sebagai mahasiswa UGM sudah tahu belum tentang mitos-mitos ini.

1. Tidak boleh foto-foto di depan gerbang utama kampus UGM. 

13 Mitos yang Dipercaya Mahasiswa UGM Sejak 1900plus.google.com
Mitosnya adalah kamu yang jadi mahasiswa UGM jangan pernah foto-foto di depan gerbang utama kampus UGM yang bertuliskan Universitas Gadjah Mada kalau tidak kamu bakal lama lulusnya alias bakal jadi mahasiswa abadinya UGM. Padahal spot ini menarik banget buat dijadikan tempat foto karena ada tulisan UGMnya itu.

2. Hantu penunggu di Jembatan Fakultas Pertanian.

13 Mitos yang Dipercaya Mahasiswa UGM Sejak 1900ugm.ac.id
Terdapat sebuah jembatan yang menghubungkan laboratorium diagnostik Fakultas Kedokteran Hewan dengan Fakultas Pertanian, sebelah utara Lembah UGM. Konon di Jembatan itu ada penunggunya yaitu sosok hantu wanita berkerudung yang bernama Rohana. Kisah Rohana sudah menjadi urban legend yang dipercaya dari generasi ke generasi mahasiswa pertanian UGM lho.

3. Hantu penunggu Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

13 Mitos yang Dipercaya Mahasiswa UGM Sejak 1900p2eb.feb.ugm.ac.id
Lain lagi kisah hantu penunggu di FEB UGM. Di FEB ada seorang hantu yang dijuluki mbak Yayuk yang keberadaannya pernah tertangkap kamera CCTV. Konon mbak Yayuk ini adalah mahasiswi abadi yang skripsinya sering ditolak. Lantaran kecewa, kemudian ia bunuh diri dengan lompat dari atas gedung.

4. Jangan menyanyikan lagu gugur bunga di Bundaran Fakultas Teknik.

13 Mitos yang Dipercaya Mahasiswa UGM Sejak 1900agustyar.com
Pada tahu lagu gugur bunga kan? Lagu sedih ini nggak boleh kamu nyanyikan ketika berada di sekitar Bundaran Fakultas Teknik UGM waktu malam hari. Kalau kamu berani mencobanya maka kamu juga berani untuk dihampiri sosok misterius dan mengerikan. 

5. Penampakan di Asrama Bulaksumur Residence.

13 Mitos yang Dipercaya Mahasiswa UGM Sejak 1900panoramio.com
Asrama mahasiswi ini juga punya mitos lho. Konon katanya di salah satu gedungnya yaitu gedung Parangtritis sering terlihat sosok misterius. Sosok ini sering menampakkan diri pada mahasiswi yang tinggal di gedung tersebut.
6. Ada pria Belanda yang sering berkeliaran di Gedung Pusat (Rektorat) UGM.
13 Mitos yang Dipercaya Mahasiswa UGM Sejak 1900bijaks.net
Seorang pria Belanda dengan dandanan rapi sering berkeliaran malam-malam di sekitar Gedung Pusat (Rektorat) UGM. Pria Belanda ini konon bernama Menir Josep. Mungkin diantara kalian ada yang mau bertemu dengannya?

7. Aktivitas akademik yang berlangsung di gedung bekas Perpustakaan Pusat.

kaskus.co.id
Masih tentang mitos yang serem nih. Jadi di gedung bekas Perpustakaan Pusat sering terdengar aktivitas akademik pada malam hari, padahal pelayanan di gedung ini ditutup jam empat sore lho. 

8. Gak boleh rombongan dengan angka ganjil kalau jalan di jembatan Fakultas Teknik.

13 Mitos yang Dipercaya Mahasiswa UGM Sejak 1900dwiheriyanto.wordpress.com
Entah siapa yang memulai mitos ini. Pokoknya kalau lewat di jembatan Fakultas Teknik jangan dengan rombongan yang jumlahnya ganjil, nanti bisa kena sial.

9. Minum air selokan Mataram biar bisa balik lagi ke Jogja.

13 Mitos yang Dipercaya Mahasiswa UGM Sejak 1900guapindolvocation.com
Pasti warga Jogja apalagi mahasiswa UGM nggak asing lagi sama yang namanya selokan Mataram soalnya tetanggaan banget sih. Katanya kalau kamu minum air selokan Mataram maka kamu bisa balik lagi ke Jogja lho. Mungkin karena berjodoh dengan orang Jogja kali ya.

10. Jangan pernah sendirian di Gelanggang Mahasiswa UGM pada malam hari.

13 Mitos yang Dipercaya Mahasiswa UGM Sejak 1900ugm.ac.id
Gelanggang Mahasiswa UGM ini sudah ada sejak tahun 70-an lho jadi wajar banget kalau kamu bisa bertemu banyak “penghuni lain” pada malam hari di tempat ini. Para mahasiswa UGM sudah banyak yang bertemu para “penghuni lain” tempat ini. 

11. Pohon beringin keramat di Fakultas Teknik UGM.

Mitos yang juga beredar di kampus UGM adalah soal pohon beringin keramat di Fakultas Teknik. Konon pohon beringin ini ada penunggunya. Jangan coba-coba untuk mengusiknya, apalagi sampai menebangnya, ntar bisa kena sial deh.

12. Bau wangi yang sering muncul di Fisipol UGM.

13 Mitos yang Dipercaya Mahasiswa UGM Sejak 1900kresnobagus.deviart.com
Malam hari di area Fisipol sering tiba-tiba muncul bau wangi yang bisa menggoda hidungmu. Wangi yang muncul ini bisa membuat tubuhmu merinding.

13. Gedung registrasi lama UGM, tempat paling angker se-UGM.

13 Mitos yang Dipercaya Mahasiswa UGM Sejak 1900pendidikanindonesia.com
Gedung ini terletak di Gang Kinanti, sebelah utara gedung MM UGM. Saat ini, gedung tersebut sudah diruntuhkan dan dibangun asrama mahasiswa. Area gedung ini sudah sejak lama dikenal sebagai tempat yang sangat angker. Orang-orang di sekitar tempat ini menyebut area gedung tersebut adalah tempat paling angker se-UGM.
Kalau kamu pernah dengar mitos yang mana nih? Terlepas dari benar atau bukan, tapi tetap lakukan kebaikan untuk sesama dan jangan lupa beribadah. Dijamin kamu terlindungi dari hal-hal yang buruk.
#Sumber : idtimes.com

Post a Comment

Previous Post Next Post