Friday, March 30, 2018

Ini Dia Mitos Kampus IPB yang Harus Kamu Tau

Gambar terkait
Mitos kampus selalu menjadi bahasan menarik di kalangan mahasiswa, tidak terkecuali di IPB. Dari sekian banyak cerita, KITA telah merangkum lima mitos teratas yang wajib kamu tahu.

1. Hantu di pohon dekat asrama A5
Kala itu asrama A5 masih terletak di daerah IPB belakang. Buat anak PPKU, mungkin sekarang lebih mengenalnya dengan A6. Alkisah ada seorang mahasiswi A5 yang tiba-tiba saja tidak sadarkan diri. Ketika ditanyakan, ternyata dia melihat sesosok perempuan di pohon dekat A5. Waduh perempuan beneran atau bohongan, tuh?

2. Nona baju putih Wisma Landhuis
Sebagian besar orang percaya bahwa Wisma Landhuis pernah ditinggali oleh keluarga Belanda. Apalagi bentuk bangunannya memang sedikit berbeda dan terlihat ala-ala Belanda, gitu. Jadi tidak heran jika ada mitos nona Belanda berbaju putih yang mendiami wisma tersebut.

3. Satpam terbang
Mitos yang satu ini sangat terkenal dikalangan mahasiswi yang asramanya bertingkat lebih tinggi dari yang lain, sebut saja A4. Suatu ketika, seorang mahasiswi mendapat teguran dari satpam karena jendelanya belum ditutup padahal malam sudah larut. Dia pun segera menutup jendela dan berterima kasih pada Bapak Satpam. Kemudian dia baru sadar, ‘lho, kan aku tinggal di lantai empat?'

4. Asrama B yang hilang
Pernah, gak, kamu menanyakan ‘kenapa asrama perempuan diawali dengan huruf A sedangkan asrama laki-laki diawali dengan huruf C?’ Nah, inilah yang mengawali munculnya mitos hilangnya asrama B. Ada yang berasumsi asrama B sebenarnya diperuntukkan bagi mahasiswi dan pernah dibangun. Sayangnya asrama ini habis terbakar sehingga hilang begitu saja. Kira-kira di mana ya asrama ini dibangun?

5. Tukang parkir
Apa? Ada hantu berwujud tukang parkir? Tenang, mitos terakhir bukan kisah serem kok. Buat kamu yang pernah bawa motor dan parkir di Bara pasti pernah merasakan ini. Parkir, ninggalin motor, dan saat kembali tiba-tiba ada kardus yang menutupi motormu. Hingga datanglah tukang parkir yang berdiri manis di motor. Yup! Sebagian mahasiswa menganggap tukang parkir Bara mitos karena sering tiba-tiba muncul begitu KITA akan membawa motor yang diparkir tadi. Aduh, Bang, ngumpet di mana, sih? Kok jarang kelihatan. 


0 komentar:

Post a Comment