Sunday, March 25, 2018

Soal-Soal Tes Masuk Polri 2017 (Akpol,Brigadir dan Lainnya)


Hasil gambar untuk polri
1. Tes Kecerdasan 
Pada soal jenis Kecerdasan dalam tes Psikotes Daerah biasanya semua tingkatan kan menghadapi soal yang sama baik itu SIPSS, Akpol, dan Brigadir juga tamtama akan bertemu soal ini di tes Psikotes Polri maka penting sekali adik-adik melatih soal-soalnya agar bisa mengerjakan soal secara cepat dan benar.


2. Tes Kepribadian
Pada soal Psikotes Kepribadian kalian akan berhadapan dengan 100 soal yang berkaitan dengan gambaran kehidupan kita sehari-hari. Adapun soalnya berupa pernyataan sederhana. Tugas kamu adalah memilih salah satu Jawaban yang rnenurut kamu paling sesuai dengan diri Anda dari 4 sampai 5 kemungkinan Jawaban pilihan ganda .
jika tipe 4 pilihan :
a. Jika Anda sangat tidak setuju dengan pernyataan tersebut;
b. Jika Anda tidak setuju dengan pernyataan tersebut;
c. Jika Anda setuju dengan pernyataan tersebut;
d. Jika Anda sangat setuju dengan pernyataan tersebut; 


3. Soal Psikotes minat

Pada soal Psikotes minat kalian akan diberikan soal sebanyak tidak lebih dari 75 soal yang disajikan gambaran kehidupan sehari-hari, soal berupa 2 pernyataan sederhana tugas kamu adalah memilih pernyataan yang paling sesuai dengan diri kamu dari 2 pilihan itu. Pada dasarnya tes minat hanya ingin tau apakah tujuan kamu masuk kepolisian dan bagai mana sikap kamu ketika kerja, Faktor Apa Saja yang dinilai :

1. prosedural Saat bekerja
2. Pelayanan sosial;
3. adil;
4. kebenaran;
5. demokratis;
6. humanisme.


4. Psikotes sikap kerja
soal psikotes sikap kerja adalah soal yang paling butuh latihan keras karena soal ini memerlukan konsentrasi dan kecepatan tinggi. soal ini akan dikerjakan setelah 3 soal diatas selesai saat kondisi badan dan otak sangat lelah. karena 

Faktor yang di lihat dari tes adalah:
1. kecepatan;
2. daya tahan;
3. ketelitian


Untuk soal soalnya bisa di download disini
Soal Tes Akademik Polri 
Soal Angka Koran
Soal Kecerdasan 
Tes Simbol hilang
Tes Kepribadian
Tes Angka Hilang

0 komentar:

Post a Comment