Sunday, April 8, 2018

Prospek Kerja Jurusan Kedoteran

Hasil gambar untuk kedokteran

Peluang Kerja Jurusan Kedokteran yang Menjanjikan

Ada beberapa prospek kerja yang menjadi peluang bagi seorang yang baru lulus dari jurusan ilmu kedokteran diantaranya adalah :
 

Prospek Kerja Dijurusan Ilmu Kedokteran sebagai Dokter Gigi


Seorang yang ingin bekerja sebagai seorang dokter gigi harus mengikuti pendidika khusus selama empat tahun untuk mendapatkan gelar sebagai seorang dokter gigi. Setelah lulus kemudian harus magang selama 2 tahun di sebuah rumah sakit.

Namun hal ini akan tetap di lakukan bagi seorang dokter gigi mengingat gaji yang di peroleh cukup besar dan merupakan hal yang sangat menjanjikan untuk masa depan seorang dokter gigi. Telah kita ketahui bersama bahwa seorang dokter gigi akan jauh lebih besar pendapatnnya dibandingkan dengan doketr umum biasa. Perlu di ketahui bahwa tugas dari seorang dokter gigi adalah tentang perawatan gigi di sekitar daerah gusi dan gigi. 
 
Jadi seorang mahasiswa yang melakukan study nya dibidang dokter gigi ini harus kuat dalam menghafal tentang anatomi fisiologi tubuh manusia, serta obat-obatan yang dapat digunakan untuk menyembuhkan kondisi tubuh manusia tersebut.

Seorang mahasiswa sering kali memilih menjadi seorang dokter gigi karena penghasilan yang di dapat cukup menggiurkan, misalnya, satu orang pasien yang mempriksakan gigi saja seorang dokter gigi akan mendapatkan uang 100 ribu dan jika ada perwatan khusus untuk gigi seorang pasien tersebut dokter gigi akan memperoleh uang 300 ribu per pasien, itu hanya untuk satu pasien saja. Bagaimana jika tiap harinya ada 10 pasien. Hal ini lah yang membuat seorang yang ingi kuliah di jurusan dokter lebih memilih untuk menjadi seorang dokter gigi, ahli bedah gigi ataupun menjadi seorang perawatan gigi. 
 
Namun ada juga seorang yang jurusan di dokter gigi namun tidak ingin menjadi seorang dokter gigi. Dia memilih untuk menjadi seorang peneliti obat-obatan,dibidang amal, dibidang jurnalisme, hukun dan pendidikan seorang dokter gigi. Selain itu juga seoran dokter gigi dapat membuka sebuah praktik sendiri yaitu klinik kedokteran di sekitar rumahnya atau dimanapuntempatnya. Sehingga akan mempermudah masyarakat mencari juga. Atau dapat bekerja di pemerintahan Seperti bekerja di departemen TNI,atau kepolisian. Seorang dokter gigi juga dapat bekerja sebagai seorang dosen. atau dapat juga sebagai seorang peneliti di sebuah penelitian ternama di sebuah lembaga pemerintahan baik itu swasta ataupun bukan. 
 

Prospek Kerja dijurusan Ilmu Kedokteran sebagai Dokter Hewan


Tugas dari seorang dokter hewan adalah dapat mengetahui penyakit yang diderita oleh hewan. Dalam menjadi seorang dokter gigi ini biasanya dalam sebuah pendidikannya di bagi menjadi dua tahap, yaitu tahap pertama yaitu menjadi seorang sarjana S1, yaitu pembelajaran dilakukan selama 3 tahun, kemudian mendapatka gelar SKH (Sarjana Kedokteran Hewan). Kemudian tahap kedua yaitu melanjutkan study selama 1,5 tahun untuk mendapatkan profesi koas. Setelah itu barulah seorang mahasiswa tersebut mendapatkan gelar drh.
 
Peluang yang di dapatkan oleh seorang dokter gigi memang cukup sangat besar yaitu sebagai pemegang tentang kesehatan hewan satwa yang ada di indonesia ataupun luar Indonesia. Dokter gigi selalu mengecek akan kesehatan dari ikan, dan keamanan pangan, dan masih banyak peluang lainnya.

Selain itu juga seorang dokter gigi dapat mengabdi di bagian departemen pertanian, pemerintah daerah, swasta, serta dapat juga menjadi bagian ari anggota medis satwa, atau seorang dokter gigi juga dapat membuka klinik sendiri yaitu membuka klinik dokter hewan di sekitar masyarakat yang nantinya juga akan mempermudah masyarakat dalam mendeteksi penyakit yang diderita oleh hewan yang dimilikinya dan juga hal ini sangat menguntungkan karena elah banyak di ketahui bahwa di dunia ini tidak ada dokter yang menjadi seorang pengangguran pada saat ini. Karena peranan seorang dokter sangat dibutuhkan saat ini di sebuah masyarakat sekitar. 
 

Prospek Kerja dijurusan Ilmu Kedokteran sebagai Dokter Spesialis Patologi Gizi Klinik


Perlu di ketehui bahwa dokter spesialis merupak program pendidikan senjutnya setelah mendapatkan gelar sebagai seorang dokter. Tujuan menjadi seorang dokter spesialis adalah dokter tersebut dapat menguasai dari beberapa bidang telah ada dalam ilmu kedokteran tersebut secara selebih dalam.
 
Seorang dokter juga dituntut harus dapat untuk melakukan pendidikan terlebih dalhulu agar mendapatkan gelar menjadi seorang dokter terlebih dahulu agar mempermudah dalam mengambil pendidikan di dokter spesialis. Program dokter spesialis ini sering di sebut juga sebagai proses dimana seorang dokter di didik untuk lebih paham serta tau dalam pendidikannya dalam ilmu kedokteran hingga dapat di sebut sebgai seorang dokter spesialis.
 
Tidak semua universitas menyediaakan Fakultas kedokteran, fakultas kedoteran ini hanya tersedia di Universitas Negeri saja yang dalam sebuah universitas tersebut telah memiliki kerjasama dengan pihak rumah sakait yang telah memiliki program ilmu kedokteran ini. Prospek ini memiliki peluang penghasilan yang bagus karena telah masuk di dalam dokter spesialis. Dapat dapat dijamin bahwa seorang dokter stersebut akan berkehidupan dengan hidup yang serba berkecukupan. 
 

Prospek Kerja dijurusan Ilmu Kedokteran sebagai Perawat Klinik Perusahaan 


Seoran perawat adalah seorang yang dapat mengetahui serta dapat menjaga diri manusia, baik itu individu, keluarga atau masyarakatnya sekitar akan kesehatan yang ada didalam tubuh manusia itu sendiri. Kesehatan manusia itu akan terjaga apabila di rawat. Seorang yang memilih study nya dijurusan keperawatan memang sering mementingkan tentang kesehatan.
 
Seorang mahasiswa tersebut akan terus di ajarkan bagaimana kesehatan yang baik itu dan bagaiman cara  perawatannya. Pekerjaan yang di dapatkan nantinya etelah menjadi seorang perawat adalah pekerjaan yang sangat menarik yaitu menjadi seorang perawat di sebuah rumah sakit atau klinik tertentu. 
 
Gaji yang menjanjikan sehingga memang sangat banyak orang yang berminat untuk memilih program study nya di jurusan ilmu keperawatan ini. Lulus menjadi seorang perawat juga dapat bekerja di rumah sakit pemerinta, swasta atau bahkan pelayanan fasilitas lainnya seperti di luar negeri. 
 

Prospek Kerja Dijurusan Ilmu Kedokteran Sebagai Manajerial Pada Industri Dibidang Kesehatan


Tugas dari dokter yang berada di manajeral pada industri ini adalah sebagai yang melihat kondisi dari seorang yang berada disitu. Jadi apabila ada sesuatu hal yang tidal di inginkan dari pekerjaan tersebut sudah ada seorang dokter yang berada di situ yang siap memeriksa keadaan pasiennya. Dalam hal ini gaji yang di dapat dari seorang dokter di manajerial pada industri dibidang Kesehatan sangat menjanjikan dan membuat banyak orang tertarik untuk bekerja di sini.  
 

Prospek Kerja Dijurusan Ilmu Kedokteran Sebagai Tenaga Pendidik


Seorang yang lulus dari study nya menjadi seorang ilmuuan yaitu ilmu kedoteran dan masih ingin melanjutkan pekerjaannya dibidan kedoteran biasanya seorang tersebut akan memilih menjadi seorang dosen. seoramg yang lulus dari kedoteran tidak harus menjadi seorang dokter namun juga dapat menjadi seorang pendidik, yang tugasnya untuk mendidik mahasiswanya agar menjadi mahasiswa yang memiliki potensi sama seperti dirinya atua bahkan lebih dari dosen tersebut.
 
Seorang dosen juga harus ahli dalam menyampaikan materi pembelajaran, sehingga mahasiswa yang di ajarnya akan mengerti dan mudah memahaminya. Gaji yang diperoleh seorang dosen juga cukup besar sehingga tidak menutup kemungkinan banyak yang tertarik menjadi seorang dosen ilmu kedokteran

0 komentar:

Post a Comment